Rapat koordinasi audit diselenggarakan pada Sabtu, 22 Juni 2024 di ruang kelas 4.3 dan 4.6 pada gedung Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali Renon. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai proses audit yang akan dilaksanakan, serta menjadi forum diskusi mengenai rangkaian kegiatan audit yang akan diadakan pada tanggal 11 dan 12 Juli 2024 di kampus Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali Renon. Dalam rapat ini, setiap ORMAWA mengirimkan perwakilan yang terdiri dari ketua umum, sekretaris 1, dan bendahara 1.
Rangkaian Kegiatan dari rapat koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2024 dimulai dengan registrasi oleh para ormawa, lalu dilanjutkan dengan pembahasan dan pembekalan tentang audit kepada seluruh ORMAWA yang disampaikan oleh ketua panitia dan koordinator sie acara audit, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Beberapa hal yang dibahas dalam rapat koordinasi yaitu skema acara audit, kelengkapan yang perlu dipersiapkan oleh ORMAWA dalam mengikuti audit, dan pembahasan mengenai hasil audit masing-masing ORMAWA tahun lalu. Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh panitia audit dan perwakilan anggota dari setiap ORMAWA. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada rapat koordinasi AUDIT ORMAWA 2024 CHAPTER 1 ini diawasi oleh DPM, PRESMA BEM, dan Kemahasiswaan. Kegiatan rapat koordinasi event AUDIT ORMAWA 2024 CHAPTER 1 telah berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme. Para peserta yang hadir menunjukkan semangat yang tinggi dalam berdiskusi dan menyampaikan berbagai pertanyaan. Panitia acara juga berhasil memberikan penjelasan yang komprehensif dan jelas mengenai seluruh rangkaian kegiatan audit, sehingga semua ORMAWA yang hadir dapat mempersiapkan diri lebih matang untuk mengikuti proses audit mendatang.
Audit ORMAWA berlangsung selama 2 hari dan terbagi menjadi Audit Ormawa hari pertama dan hari kedua. Audit Ormawa hari pertama dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2024 di ruang kelas 4.4 dan 4.5 pada gedung Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali Renon. Pelaksanaan audit ini bertujuan untuk memeriksa dan mengevaluasi apakah ORMAWA sudah mengikuti standarisasi yang berlaku di Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali dalam kegiatannya. Auditee ORMAWA yang hadir dalam Audit ORMAWA hari pertama terdiri dari perwakilan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa HIMAPRODI TI, HIMAPRODI BD, SYNTAX, TEATER BINER, BASKET, VOS, HIMAS JIMBARAN, KSR, KSL, RADE, FUTSAL, BOS, PASKAMRAS, MAPALA KOMPAS, U2M. Auditee terdiri dari 6 orang yang akan mengalami audit yaitu ketua umum, wakil ketua, sekertaris I & II, dan bendahara I & II.
Rangkaian Kegiatan dari Audit ORMAWA hari pertama yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2024 dimulai dengan registrasi oleh ORMAWA di meja registrasi. Setelah melakukan registrasi, para anggota ORMAWA akan diarahkan untuk masuk ke ruangan audit sesuai dengan sesi yang telah tertera dalam jadwal rundown yang telah dibagikan sebelumnya. Setelah masuk ke dalam ruangan audit, ORMAWA akan diminta untuk menunjukkan dokumen yang diperlukan yang telah diinformasikan sebelumnya untuk dipersiapkan saat rapat koordinasi yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2024. Dokumen-dokumen tersebut akan diaudit oleh auditor. Jika ditemukan pelanggaran, temuan tersebut akan diklasifikasikan sesuai dengan tingkat pelanggaran, yaitu minor, mayor, dan observasi. Pelaksanaan audit mengikuti standarisasi yang telah ditetapkan dan berlaku adil terhadap setiap ORMAWA.
Kegiatan audit diakhiri dengan penetapan jatuh tempo penyelesaian temuan oleh ORMAWA. Dalam menentukan jatuh tempo tersebut, para auditor akan bertanya kepada ORMAWA mengenai waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan temuan tersebut. Jawaban dari ORMAWA akan dipertimbangkan oleh auditor dan jika disetujui, maka akan menjadi jatuh tempo dari form temuan audit ORMAWA bersangkutan. Setelah selesai, ORMAWA dipersilahkan untuk keluar ruangan dan diinformasikan untuk mengikuti rapat penutupan (rapat closing) dari AUDIT ORMAWA 2024 CHAPTER 1. Setelah itu, sesi ORMAWA dalam kegiatan “Audit ORMAWA hari pertama” telah selesai. Kegiatan Audit ORMAWA hari pertama telah berjalan dengan lancar dan kondusif. Para ORMAWA juga sudah hampir seluruhnya mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik, kooperatif, dan disiplin.
Selanjutnya, Audit ORMAWA hari kedua dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Juli 2024 pada ruang kelas 4.1 dan 4.2 di Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali Renon. Auditee ORMAWA yang hadir dalam “AUDIT ORMAWA HARI KEDUA” terdiri dari perwakilan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa HIMAPRODI SK, HIMAPRODI SI, TARI, TABUH, MCOS, PMK, MULTIMEDIA, PROGRESS, DOS, JCOS, GHOST, KMHD, HIMATOGRAPHY, SBMC. Berbeda dengan ORMAWA lainnya, Audit pada BEM dan DPM akan dilakukan oleh kemahasiswaan di ruangannya masing-masing. Auditee terdiri dari 6 orang yang akan mengalami audit yaitu ketua umum, wakil ketua, sekertaris I & II, dan bendahara I & II. Rangkaian Kegiatan dari “Audit ORMAWA hari kedua” yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2024 serupa dengan hari sebelumnya.