Flamingo merupakan event tahunan organisasi Voice of STIKOM Bali. Serangkaian acara Flamingo yaitu, lomba Solo Singer dan live music yang bertemakan “Spread Your Wings” yang memiliki arti menyebarkan atau melebarkan sayap demi mencapai tujuan dan mimpi yang ingin dicapai atau memiliki artian jangan takut untuk menununjukan bakat yg dimiliki. Diadakannya lomba dan event ini bertujuan agar menjadi wadah bagi Putra Putri Indonesia supaya mampu mengembangkan minat, bakat, kreatifitas dan jiwa kompetitif dalam meraih tujuan serta mimpinya terutama di bidang vocal tingkat nasional.

Pada hari sabtu, tanggal 28 September telah dilaksanakan penjurian Vocal Solo Competition yang diadakan di Ruang Podcast ITB STIKOM Bali, yang dihadiri oleh ketiga juri yakni Ibu Lilis Yuningsih, S.H., M.Kom, Ibu Maria Yulia Kurniati Samsulardi, dan Bapak Agustinus I Nyoman Putra Ardika yang merupakan juri-juri kompeten dan memiliki banyak pengalaman dibidang Vocal atau Seni Tarik Suara.

Vocal Solo Competition pada acara Flamingo di tahun 2024 ini berhasil mendapatkan 21 kontestan yang berasal dari berbagai macam Daerah. Penilaian lomba dilaksanakan secara offline dengan menampilkan video dari masing-masing peserta dan dinilai langsung oleh para juri berdasarkan ketentuan dan kriteria penilaian yang sudah ditentukan.

Vocal Solo Competition  pada acara flamingo 2024 ini mendapatkan 3 pemenang yaitu juara pertama, kedua, ketiga dan juga 1 orang juara favorit. Hasil penilaian diumumkan pada hari Minggu, 29 September 2024 yang dibungkus menjadi 1 rangkaian dalam acara live music. Acara ini bukan hanya sekadar kompetisi dan hanya sekedar penampilan, tetapi merupakan suatu perayaan dari semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh semua peserta dan seluruh partisipan.

Acara puncak Flamingo yang diadakan  pada hari Minggu, 29 September 2024, dengan membacakan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu Indonesia Raya, yang kemudian dibuka oleh Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Voice Of Stikom Bali yaitu Ibu Lilis Yuningsih, S.H., M.Kom, yang dilanjutkan laporan Ketua Panitia oleh Vinto Dhammanda Suryanto Wijaya yang berisi timeline pembentukan panitia sampai hari-H acara, dan berisi ucapan terima kasih kepada pihak yang telah turut berpartisipasi dalam event Flamingo 2024.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penampilan-penampilan live music special dari anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Voice Of Stikom Bali yang telah dipersiapkan selama kurang lebih satu bulan. Penampilan-penampilan tersebut terdiri dari penampilan para  anggota aktif UKM VOS yang tentunya telah berkompeten pada bidang tarik suara, dan merupakan para pemenang lomba vocal solo, dan pemenang vocal grup. Selain itu, dalam acar Flamingo 2024 ini juga menampilkan paduan suara, dan kolaborasi dengan beberapa yaitu UKM PMK (Persaudaraan Mahasiswa Kristen) dan UKM Syntax. Dalam acara live music ini, tidak hanya berisi penampilan-penampilan live music saja, tetapi berisi games-games yang menambah keseruan acara sebelum masuk pada puncak acara.

Pada puncak acara, acara dimulai dengan menampilkan cuplikan video dari seluruh peserta lomba yang berasal dari 11 Provinsi di Indonesia disertai dengan kesan dan pesan dari ketiga dewan juri. “Untuk pemenang yang sudah menang jangan sampai disini senang nya, terus belajar, terus bertambah supaya lebih baik lagi dan yang belum menang mungkin jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk kedepannya”, ucap bu Liliis.

Dilanjutkan dengan pengumuman juara dan juga cuplikan video pemenang lomba Vocal Solo Competition Flamingo 2024. Juara 1 Vocal Solo Competition Flamingo 2024 dengan total skor 833 diraih oleh Evelyn Wijaya yang berasal dari Tangerang, Juara 2 dengan total skor 817 diraih oleh Komang Dewi Aprilia Sutanegara yang berasal dari Bali, Juara 3 dengan total skor 808 diraih oleh Az Zahra Tania Arifani yang berasal dari Bali, kemudian Juara Favorite dengan perolehan like dan comment terbanyak berjumlah 700 like dan 76 comment diraih oleh Ida Ayu Kirani Dwi Pertiwi yang juga berasal dari Bali.

Acara Flamingo ini dihadiri oleh tamu-tamu undangan dari : Pembina UKM VOS yakni Ibu Lilis  Yuningsih, S.H., M.Kom, Pembina Pendamping UKM VOS yakni Ibu Dra. Ni Made Astiti, MM.Kom, Presiden Mahasiswa ITB STIKOM Bali (atau yang mewakili), Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa ITB STIKOM Bali yakni I Gusti Made Arya Dipayasa, dan seluruh penonton dan partisipan acara