SUASANA DAN SEMANGAT BARU DI ACARA ”WELCOMING PARTY AND DANCE WORKSHOP”

Denpasar – Sabtu, 12 Oktober 2024, Unit Kegiatan Mahasiswa Dance Of STIKOM Bali (DOS) kembali mengadakan event Welcoming Party and Dance Workshop” yang dimana kali ini kami mengusung tema “Fight like a heroes, dazzling to the next level” yang mengacu pada rasa berjuang dan semangat, serta keberanian seperti pahlawan dalam menghadapi tantangan baru. Menunjukkan kemampuan dengan cemerlang dan terus berkembang untuk mencapai level yang lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi peserta workshop agar semangat dalam beradaptasi dan berkembang dalam dunia kesenian tari dan meningkatkan keterampilan mereka.

Tidak seperti biasanya, kali ini acara diadakan di aula ITB STIKOM Bali dan melalui “Welcoming Party And Dance Workshop” kami membuat suatu wadah bagi para peserta untuk mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa Dance Of STIKOM Bali serta mengasah kemampuan mereka dalam bidang modern dance. Dance Workshop dipimpin oleh dance coach ternama dan terpopuler di Bali yang nantinya akan memberikan arahan serta materi kepada para peserta, dimana terdiri dari 2 kelas yaitu : Kelas HipHop Beats oleh Prabu dari GOG Crew yang membawakan lagu artis barat yaitu dengan judul lagu Woke Up Remixx – [Prod by Jakops] (Feat. Jay Park, Ozworld, Aklo, & Paloalto) Kelas K-Pop Beats oleh Kevin Neilson dari Exquisite yang membawakan lagu artis K-Pop yaitu Meow – Meovv

Kehadiran dan antusiasme para peserta UKM Dance Of STIKOM Bali disambut oleh penayangan video profil para pengurus dari UKM Dance Of STIKOM Bali masa jabatan 2024-2025, yang dimana memperlihatkan pencapaian-pencapaian hebat dari unit ini.

Acara pada siang hari itu dibuka dengan menyambut para undangan dan seluruh peserta yang telah hadir di ruang aula ITB STIKOM Bali. Ketua Panitia yaitu Diva Nisrina, dengan kharismanya memberikan laporannya dengan sempurna, diikuti oleh Ketua Umum Dance Of STIKOM Bali 24, Ni Luh Putu Sri Candrawati dan Pembina UKM Dance Of STIKOM Bali, ibu Ni Luh Ratniasih, S.Kom., M.T. yang membawa semangat membara dalam sambutannya disertai dengan ajakan jargon milik UKM Dance Of STIKOM Bali. Berakhirnya sambutan dari ibu pembina UKM Dance Of STIKOM Bali menandai bahwa acara ”Welcoming Party and Dance Workshop” resmi dimulai.

Acara pertama dimulai dengan pengenalan orang-orang hebat yang ada di balik layar UKM yaitu para pengurus Dance Of STIKOM Bali 2024/2025. Mereka hadir dengan aura kepemimpinan dan siap menyambut para mahasiswa baru yang bergabung. Tak cukup sampai disitu, para personil yang seringkali tampil di depan layar juga turut serta melakukan penampilan dan memperkenalkan unitnya. Para personil itu adalah DOS Fighter, DOS Heroes, DOS Dazzle, dan DOS Nevel yang berhasil memukau semua yang hadir serta mampu menampilkan semangat dan kebersamaan anggota – anggotanya.

Setelah cukup untuk sesi pengenalan, maka acara berlanjut ke sesi yang paling dinanti – nanti yang dimana sesi ini dirancang agar para peserta lebih saling mengenal dan membangun semangat keanggotaan, yaitu sesi games dan ice breaking. Sesi games ini membuat para peserta tertawa lepas dan membuat suasana dalam ruangan itu menjadi lebih ceria. Setiap tantangan dalam permainan dilalui dengan antusiasme yang menggetarkan, semua kelompok berpartisipasi aktif, menunjukkan semangat kompetitif yang sehat. Setelahnya, pengumuman pemenang games dilakukan oleh MC, dan hadiah diberikan oleh Ketua Umum Dance Of STIKOM Bali 24.

Masih dengan semangat yang sama, acara dilanjutkan dengan workshop Hiphop Session bersama Prabu pada pukul 14.43 WITA, diikuti dengan K-Pop Session bersama Kevin Neilson pada pukul 16.33 WITA. Kedua sesi tersebut berlangsung dengan antusias karena dipandu oleh narasumber yang berpengalaman. Para peserta mengikuti dengan sangat bersemangat karena setiap detail gerakan yang diajarkan oleh para coach membangkitkan energi yang ada dalam diri peserta. Sebagai penutup serangkaian workshop session, acara diakhiri dengan penyerahan piagam kepada narasumber serta sesi foto seluruh peserta workshop.

Tak terasa waktu melaju begitu cepat, sampailah pada penghujung acara. Dance Workshop tersebut mengakhiri runtunan acara pada hari itu. Terima kasih atas dukungan dari Kampus, 14 Media Partners dan 9 Sponsors kami yang telah mendukung acara ini, terimakasih kepada: CV. Patras Development, Emina Cosmetics Bali, Take and Bite Cafe, Timezonelevel21, SVAH Keina Beauty, Artlistics Printing, LPBA Denpasar, Belikopi Renon, dan Radio HT. Kehadiran dan kontribusi positif yang telah diberikan berdampak besar pada kesuksesan acara “Welcoming Party And Dance Workshop” ini. Dengan demikian, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi kebersamaan dan prestasi anggota UKM Dance Of STIKOM Bali ke depannya.