Mahasiswa ITB STIKOM Ni Made Permata Sari Sabet Juara 3 Taekwondo PON XXI Aceh Sumut

Mahasiswa ITB STIKOM Ni Made Permata Sari, kembali mencetak prestasi gemilang dengan menyabet Juara 3 Taekwondo Kyourugi Putri Under 62 kg di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara.

Sabtu (21/9/2024) Made Permata Sari mengatakan bersyukur, dalam PON XXI ACEH SUMUT ini masih diberi kesempatan untuk meraih medali Perunggu.

“Kebetulan ini merupakan PON kedua saya di kelas yang sama dan mendapatkan hasil yang sama (perunggu). Lumayan sulit bagi saya untuk mengimbangi latihan dan perkuliahan secara bersamaan, untungnya pihak kampus saya (ITB STIKOM BALI) mau membantu saya melalui perkuliahan online, sehingga tidak mengganggu jam latihan saya selama persiapan PON XXI ACEH SUMUT,” jelas Permata Sari.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara dipertandingkan Cabang olahraga Taekwondo di GOR Martial Arts, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Pertandingan cabang olahraga Taekwondo ini diikuti oleh atlet dari 34 Provinsi, semoga PON XXI ini dapat dilaksanakan dengan baik, dan saya menyaksikan bahwa penyelenggaraan pertandingan Taekwondo tersebut sudah sesuai dengan standar internasional,” ujar Menpora Dito Ariotedjo.

Pertandingan Taekwondo pada PON XXI/2024 memberikan kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan mereka, baik di tingkat nasional maupun Intenasional.

“Medali yang mereka raih menjadi bukti keberhasilan pembinaan olahraga prestasi di daerah mereka. Oleh karena itu, arena PON XXI/2024 merupakan ajang bergengsi bagi para atlet peserta,” pungkas Menpora Dito Ariotedjo