LKMM merupakan salah satu kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh ORMAWA ITB STIKOM Bali yang dimana kegiatan ini bertujuan untuk melatih manajemen dan kreativitas mahasiswa dalam berorganisasi. Rangkaian Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa ini berlangsung selama 3 hari yang terdiri dari workshop, pelatihan sekretaris dan bendahara, FGD (Forum Group Discussion) serta Seminar terkait dengan pedoman pelaksanaan dalam berorganisasi.

Rangkaian Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) ini dimulai dengan audiensi pada tanggal 13 Februari 2024 yang dihadiri oleh seluruh koordinator panitia serta PRESMA BEM-PM, KETUA DPM-PM dan Koordinator kemahasiswaan I Gusti Ngurah Wikranta Arsa, S.Kom., M.Cs. Yang dimana kami membahas tentang bagaimana kegiatan ini akan dilaksanakan mengenai tempat serta skema yang akan digunakan. Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Perdana panitia LKMM pada tanggal 15 Februari  dan Rapat Koordinasi bersama seluruh ketua dan wakil ketua ORMAWA pada tanggal 27 Maret 2024. Pada Rapat Koordinasi ini membahas beberapa hal yang terdiri dari tujuan mengapa LKMM ini dilaksanakan, Kegiatan yang akan dilakukan serta skema acara kegiatan. Selain itu, membahas beberapa keperluan yang perlu dilengkapi oleh ORMAWA pada saat kegiatan berlangsung.

Tanggal 8 April 2024 merupakan awal dari kegiatan LKMM ini berlangsung yang dimana acara kegiatan diawali dengan Workshop yang dibawakan oleh Ibu Ni Luh Ratniasih S.Kom.,M.T sebagai Direktur Penjaminan Mutu di ITB STIKOM Bali. Workshop ini membahas tentang “Meningkatkan Standar Mutu Organisasi Mahasiswa”. Dengan tujuan agar seluruh ORMAWA dapat mengetahui hal diperlukan dalam berorganisasi dan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membuat suatu kegiatan/event.

Agenda berikutnya adalah pelatihan sekretaris dan bendahara ORMAWA yang dipandu oleh Kemahasiswaan ITB STIKOM Bali Ibu Ida Ayu Mirah Cahya Dewi, S.Kom., M.Kom bersama sekretaris dan bendahara Dewan Perwakilan Mahasiswa serta Badan Eksekutif Mahasiswa ITB STIKOM Bali. Kegiatan ini dilakukan secara bergantian yang dimana pelatihan sekretaris terlebih dahulu setelah itu pelatihan untuk bendahara. Dalam pelatihan adanya ketua setiap ORMAWA untuk mendampingi jajarannya dalam pelatihan dengan tujuan agar ketua mengetahui lebih banyak mengenai hal persuratan maupun dalam pembuatan RAB. Pelatihan berlangsung selama 180 menit dengan satu sesi berlangsung selama 90 menit. Pentingnya pelatihan ini untuk pengurus ORMAWA yang baru guna meningkatkan performa dalam perihal surat menyurat dan membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan serta laporan pertanggungjawaban keuangan dan RAB kegiatan.

Masih di hari yang sama pada tanggal 8 April 2024 setelah agenda pelatihan sekretaris dan bendahara selanjutnya ialah FGD (Forum Group Discussion). Yang dihadiri oleh seluruh ketua ORMAWA ITB STIKOM Bali. FGD (Forum Group Discussion) merupakan salah satu rangkaian dari LKMM yang dimana kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan permasalahan – permasalahan yang ada di setiap ORMAWA dan membuat kesepakatan bersama di dalam sidang atas permasalahan yang dialami guna meningkatkan performa organisasi dan ketertiban dalam berorganisasi. Kegiatan ini dipandu oleh Kemahasiswaan ITB STIKOM Bali Bapak I Made Arya Budhi Saputra, S.Kom., M.Cs bersama Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa I Gusti Made Arya Dipayasa, Presiden Mahasiswa I Putu Agus Andi Herawan. Dengan beberapa topik yang dibahas seperti tantangan ORMAWA dalam berorganisasi, kurangnya partisipasi anggota dalam mengikuti kegiatan organisasi, bagaimana senioritas itu dapat terjadi,kurangnya daya tarik dan keefektifan kegiatan, dan lain sebagainya.

Rangkaian terakhir dari kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa yaitu Seminar yang dimana kegiatan ini dihadiri oleh seluruh ORMAWA dan terlaksana selama 2 hari dari tanggal 19 April 2024 hingga 20 April 2024 yang bertempat di Aula ITB STIKOM Bali.

Pelaksanaan kegiatan seminar di hari pertama dimulai dari sambutan oleh Wakil Rektor III ITB STIKOM Bali Bapak Yudi Agusta, Ph.D. Sambutan dari ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa I Gusti Made Arya Dipayasa. Seminar pada hari pertama yang dilaksanakan pada tanggal 19 april 2024 ini dibawakan oleh 3 pembicara antara lain: Ibu Dr. Ni Luh Putri Srinadi, S.E., MM.Kom sebagai pembicara pertama sebagai pemateri manajemen keuangan organisasi, Bapak I Gusti Ngurah Wikranta Arsa, S.Kom., M.Cs sebagai pemateri kedua dengan topik kepemimpinan dan manajemen organisasi, Bapak IGKG Puritan Wijaya ADH, S.Kom., MMSI sebagai pembicara ketiga dengan topik manajemen resiko organisasi.

Agenda terakhir dari kegiatan seminar LKMM pada tanggal 20 April 2024 tentunya tidak kalah menarik dari agenda seminar dan rangkaian kegiatan LKMM sebelumnya. Pemaparan materi tersebut dipaparkan oleh para pembicara yang sangat luar biasa diantaranya Ibu Ni Ketut Dewi Ari Jayanthi S.T.,M.Kom. Sebagai pemateri administrasi dan tata kelola organisasi. Bapak Yudi Agusta,Ph.D sebagai pemateri pengenalan potensi diri dalam kepemimpinan dan manajemen. Bapak I Wayan Gede Narayana, S.Kom.,M.Kom sebagai pemateri anti korupsi dan narkotika. Bapak I Made Arya Budhi S.Kom.,M.Cs. sebagai pemateri pelecehan seksual. Kegiatan berlangsung -+ selama 4 jam dan berlangsung dengan baik dan lancar. Sampailah pada penghujung acara dan berakhirnya kegiatan ini dengan harapan agar ORMAWA lebih aktif dan menjalankan kegiatan sesuai dengan visi misi kampus untuk mewujudkan ITB STIKOM Bali yang lebih berkualitas.