Denpasar – Unit Kegiatan Mahasiswa HIMATOGRAPHY ITB STIKOM Bali, Minggu – Sabtu, 16 April 2023 – 13 Mei 2023 telah berpartisipasi dalam 2 perlombaan yaitu kegiatan Lomba Video Reels Combreeze 7 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Nasional Denpasar, dan juga mengikuti UNDIKNAS Video Branding Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Nasional Denpasar.
Combreeze merupakan singkatan dari Communication Breeze adalah event tahunan yang dlaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Nasional Denpasar. Event ini menyelenggarakan 3 jenis perlombaan, yaitu Lomba News Presenter (Individu), Lomba Video Reels (Berkelompok), dan Lomba Infografis (Individu). Event ini dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan lamanya. Tema Combreeze kali ini adalah “A Path To Express Our Ingenious Communication”. Pendaftaran lomba ini dimulai dari tanggal 25 Maret 2023 hingga 27 April 2023. Dilanjutkan dengan adanya Technical Meeting pada tanggal 29 April 2023 untuk membahas ketentuan-ketentuan yang ada di perlombaan. Setelah itu pada tanggal 03 sampai 10 Mei dilakukan pengumpulan karya. Dan terakhir di tanggal 13 Mei dilakukan presentasi karya sekaligus penjuriaan dan pengumuman juara.
Unit Kegiatan Mahasiswa HIMATOGRAPHY mengirimkan 1 tim untuk mengikuti perlombaan ini, yaitu ada Gusti Agung Putu Abhianjaya (200010066), Kadek Agus Mertadana (200030150), Dewa Gede Ananta Rahma (200030300), dan Ida Bagus Agung Dwinayaka Kaler (190020009). Tim ini sukses meraih kemenangan dengan mendapatkan juara pertama. Berikut dokumentasinya.
Di perlombaan kedua ada dari event EFW Glorious Decade oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Nasional Denpasar dengan lomba UNDIKNAS Video Branding Competition. Dalam event ini menyelenggarakan 3 jenis perlombaan juga, yaitu ada UNDIKNAS Business Model Canvas Competition (Kelompok), UNDIKNAS Video Branding Competition (Kelompok), dan Economy Essay Competition (Individu). Tema yang diangkat pada lomba UNDIKNAS Video Branding ini adalah “Advanced Economy with Gen Z Spectacular Creativity and Strategy”. Pendaftaran perlombaan ini dimulai dari 1 April hingga 16 April 2023. Dilanjutkan dengan adanya Technical Meeting pada tanggal 20 April 2023. Setelah itu, pada tanggal 21 April hingga 1 Mei 2023 dilakukan pengumpulan karya. Di tanggal 03 Mei akan dilakukan tahap seleksi dari karya-karya yang sudah dikumpulkan. Dan terakhir di tanggal 10 Mei 2023 dilakukan pengumuman juara. Lomba ini berada di tingkat regional yang berarti peserta lomba hanya dari 1 provinsi saja.
Unit Kegiatan Mahasiswa HIMATOGRAPHY mengirimkan 2 tim untuk mengikuti perlombaan ini, yaitu di tim pertama ada I Putu Krishna Dinata (200030054), I Putu Angga Satya Pratama (2000300086), dan I Putu Mayesa Widi Andita (200030605). Di tim kedua ada Gusti Agung Putu Abhianjaya (200010066), Kadek Agus Mertadana (200030150), dan Dewa Gede Ananta Rahma (200030300). Pada lomba ini, kedua tim yang dikirimkan berhasil meraih prestasi. Tim pertama sukses mendapatkan juara favorite dengan like sebanyak 143 like dengan jumlah views lebih dari 2000. Dan di tim kedua sukses mendapatkan juara kedua. Berikut dokumentasinya.
Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa I Komang Adisaputra Gita mengucapkan banyak terimakasi kepada Anggota UKM HMATOGRAPHY atas partisipasinya dalam mengikuti perlombaan untuk memenuhi Program Kerja Unit Kegiatan Mahasiswa HIMATOGRAPHY periode 2023, tidak lupa kepada Pembina atas dukungan, kritik dan saran yang membangun sehingga anggota dapat ikut berpartisipasi dengan karya yang baik. Kami harap UKM HIMATOGRAPHY kedepannya semakin sukses dan menjadi teladan bagi UKM lainnya yang ada di kampus.