Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar- Gema Mahasiswa Teknologi Informasi atau GMTI adalah kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru  Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali. Tahun 2019 ini  GMTI XVIII diikuti sekitar 1.500 mahasiswa bertempat di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan.

GMTI XVIII ITB STIKOM Bali ini resmi dibuka oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Prof. Dr. I Made Bandem, MA didampingi Ketua Yayasan Widya Dharma Santhi Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak., dan Rektor  ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan serta pejabat struktural STIKOM Bali.

Pembukaan GMTI XVIII ITB STIKOM Bali ditandai penyematan atribut kepada perwakilan peserta GMTI XVIII dan pelepasan burung merpati. GMTI XVIII ini berlangsung dari 13 – 16 September 2019. Para mahasiswa baru tampak tekun dan disiplin mengikuti acara ini dari awal hingga selesai. Apalagi sesuai budaya ITB STIKOM Bali, GMTI alias Opspek ini lebih bersifat pembinaan mental dan disiplin kepada para mahasiswa baru.

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Widya Dharma Santhi Prof. Dr. I Made Bandem mengungkapkan agar para mahasiswa baru yang sudah  diterima di ITB STIKOM Bali kelak bisa menjadi ahli teknologi terkemuka dan berharap dengan pelepasan burung merpati tersebut bisa membawa kemajuan bagi ITB STIKOM Bali.

Usai acara di lapangan, selanjutnya seluruh calon mahasiswa baru ITB STIKOM Bali menuju gedung utama untuk mendengar pemaparan materi, baik tentang kegiatan perkuliah maupun pengetahuan umum seperti kebudayaan, pemberantasan korupsi, dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Dalam GMTI XVIII sesi 1 ini Pembina Yayasan Widya Dharma Santi Prof. Dr. I Made Bandem memaparkan materi tentang kebudayaan. Kemudian  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) embawakan materi tentang Anti Korupsi, BNN tentang Anti Narkoba, Kemenkum HAM Bali membawakan materi tentang  Anti Radikalisme, dan Pembicara Special yaitu Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengupas tentang pendidikan tinggi dan “isi perut” ITB STIKOM Bali.

Pada GMTI XVII sesi 2, Dekan Fakultas Informasi  dan Komputer, Dian Permana, S.Kom., M.Kom memaparkan materi  tentang Progrma Studi (Prodi) dan Akademik. Direktur Keuangan ITB STIKOM Bali, Ratna Kartika Wiyati, S.Kom., M.Kom memaparkan materi tentang Sistem Pembayaran. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan Ormawa-Ormawa yang ada di ITB STIKOM Bali.

Pada GMTI XVII sesi 3.  Atau terakhir Senin 16 September 2019 Acara GMTI XVIII resmi ditutup oleh Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan. Dadang Hermawan berharap, para mahasiswa baru yang telah selesai mengikuti GMTI XVII ini makin memperkaya wawasannya tentang kampus ITB STIKOM Bali menambah (*)