Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Sudah menjadi agenda tahunan sekaligus wadah bagi anggota UKM MAPALA KOMPAS ITB STIKOM Bali untuk saling bersinergi dalam menjelajah kekayaan alam nusantara melalui  kegiatan Jelajah Nusantara. Kali ini Gunung Gede dan Gunung Pangrango di daerah Jawa Barat dipilih menjadi tujuannya.

Kegiatan ini berlangsung satu minggu, mulai dari tanggal 5 - 11 Agustus 2019, dengan total estimasi 3 hari 2 malam menyusuri dua gunung yang merupakan gunung tertinggi di kawasan Jawa Barat sekaligus menyimpan banyak rahasia akan keindahannya.ma "Kelana Untuk Sebuah Pembentukan Jati Diri".

Melalui tema itu, diharapkan pada saat perjalanan ini, semua anggota yang tergabung dalam tim ekspedisi kali ini tidak hanya sekedar melakukan pendakian, tetapi diharapkan agar semua peserta dapat membentuk jati diri yang dapat dikategorikan sebagai seorang yang memiliki jati diri seorang pemimpin yang mampu bekerja sama dalam sebuah team.

Di sisi lain, Wirawan Dharma menambahkan, bertepatan dengan Dies Natalis  ITB STIKOM Bali, UKM MAPALA KOMPAS berkesempatan memberikan sebuah cuplikan ucapan Dies Natalis dari puncak kedua gunung  tertinggi di Jawa Barat yaitu Gunung Gede dan Pangrango yang gagah dengan pemandangan Gunung Merapi yang tampak dari kejauhan, di tengah-tengan lautan dengan pemandangan awan yang memanjakan mata.

Dikatakan, euforia yang sangat pekat bagi para anggota yang telah sampai di titik tertinggi Gunung Gede dan Pangrango, sehingga membuat semuanya enggan untuk beranjak dari tempat itu.

Disebutkan, kegiatan mendaki gunung mengajarkan banyak hal tentang bersikap yang baik, menjaga tingkah laku, mengotrol ego dan gengsi, membangun kebersamaan, solidaritas, saling melengkapi kelemahan satu sama lain, semangat, keyakinan, dan banyak hal lainnya. Hal terpenting yang harus kalian ingat saat mendaki ialah kembai ke rumah dengan sehat dan selamat.

"Mencapai puncak hanyalah bonus semata, namun kembali ke rumah dengan sehat dan selamat adalah tujuan utamamu saat mendaki," kata I Kadek Dwi Asmara selaku Ketua Umum Mapala Kompas yang juga ikut tergabung dalam pendakian tersebut. (*)