Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Biner STIKOM Bali kembali menggelar sebuah acara spektakuler yang dinamakan Keakraban Hari Sastra STIKOM 2019 atau beken dikenal dengan KHaSS 2019. KHaSS 2019 telah berlangsung pada hari Kamis, (11/04/2019) hingga Minggu, (14/04/2019). Sedikitnya 700 penonton menyaksikan acara ini.

Pembukaan KHaSS 2019 berlangsung di Aula STMIK STIKOM Bali pada hari Kamis, (11/04/2019) dibuka langsung oleh Pembantu Ketua III (PK III) Bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh staf PK III I  Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom.  Acara yang diselanggarakan oleh UKM Teater Biner ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari hari Kamis, (11/04/2019 hingga Sabtu, (14/04/2019).

 

Ketua Panitia M. Agiel Raja Ababiel menjelaskan, KHaSS adalah acara tahunan UKM Teater Biner STIKOM Bali dan kali ini bertemakan Pembohong. KHaSS 2019 ini melibatkan dua belas teater dari kalangan SMP, SMA/SMK dan kampus di Bali selain itu ada juga komunitas teater, khususnya di Denpasar dan Badung. “Acara ini menampilkan teater yang sangat unik dan bervariasi dari beberapa teater SMP, SMA/SMK, Komunitas dan kampus yang ada di Denpasar dan Badung. Tidak ketinggalan juga tuan rumah, yaitu Teater Biner mengisi sebanyak 2 Kali di dalam acara ini,” ungkapnya. 

 

M. Agiel Raja Ababiel menambahkan, hari pertama acara diramaikan dengan penampilan dari Dance of Stikom Bali, Teater Ombak, Teater Limas dan Teater Antariksa. Dihadiri sekitar 150 orang, termasuk undangan dari Senat Mahasiswa STMIK STIKOM Bali, Badan Legislatif STMIK STIKOM Bali, dan Pembantu Ketua III STMIK STIKOM Bali. Sementara di hari kedua, acara KHaSS 2019 mewadahi penampilan dari Teater Biji, Teater Sumukhi, dan Teataer Kampus Warmadewa. Hari Kedua ditonton oleh Kurang lebih 115 penonton. Selanjutnya, hari ketiga menampilkan muspus dari Teater Biner, pantomime dari Komunitas Ekspresi Atas Sepi, dan penampilan operet dari Teataer Klakson dan Teater Orok. Sedikitnya 235 penonton menyaksikan acara KHaSS paha hari ke tiga. Dan hari keempat atau haari terakhir, acara dimeriahkan oleh muspus dari Teater Lajos, dan operet dari Teater Topenk dan Teater Biner sebagai tuan rumah.  Sekitar 200 penonton menyaksikan puncak kemeriahan acara KHaSS 2019

Ketua UKM Teater Biner I Gede Surya Adi Pranata mengungkapkan acara spektakuler ini dapat berjalan dengan lancar karena kerja sama yang apik antara panitia dengan peserta dan penonton. “Atas nama UKM Teater Biner dan panitia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua peserta yang ikut memeriahkan acara ini,” kata I Gede Surya Adi Pranata.