Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

 

Tabanan-Salam Lestari! Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Kompas menggelar KKM (Kemah Kenal Medan) pada tanggal (01/02/19) sd. (03/02/19), yang berlokasi di Bukit Catu, Bedugul-Tabanan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu kegiatan alam dari UKM Mapala Kompas kepada calon anggota baru, serta menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan mempererat kebersamaan antar anggota Mapala Kompas.

Ketua panitia Tesya Meliana M. menjelaskan Kemah Kenal Medan yang ke 9 ini diikuti 23 calon anggota baru yang nantinya juga akan mengikitu seleksi Diksar dalam program kerja Mapala Kompas di bulan Maret. "Seperti biasanya calon anggota akan melakukan kegiatan di alam, seperti yang sudah dilakukan pada tanggal 2 Februari 2019 calon anggota dilatih untuk tracking di bukit catu berjarak 10 km. Meski kegiatan santai, calon anggota diajarkan untuk membangun sikap peduli terhadap alam dengan memungut sampah liar yang dilalui saat tracking," jelasnya.

Tak hanya kegiatan di alam saja, calon anggota juga menggelar lomba-lomba dan hiburan untuk mengakrabkan calon anggota dengan panitia sekaligus anggota Mapala. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Senat-Balma yang begitu antusias memberikan saran-saran usai acara.