Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Program Kreativitas Mahasiswa Innovation Technology Team (PKM ITT) STMIK STIKOM Bali, Minggu, (16/12/18) sukses menggelar lomba bercerita yang bertemakan “Tingkatkan Cinta Indonesia Melalui Cerita Rakyat“. Lomba ini diikuti oleh siswa SD se-Kabupaten Badung dan Kota Denpasarbertempat di Aula STMIK STIKOM Bali.

Ketua panitia Dewi Handayani menjelaskan lomba diikuti oleh 14 peserta dari SD yang tersebar di seluruh Badung dan Denpasar. "Seluruh peserta terlihat sangat antusias ketika mengikuti perlombaan. Orang tua, serta guru dari masing-masing siswa terlihat sangat terhibur saat menyaksikan penampilan dari anak didiknya. Apalagi lomba bercerita ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap cerita rakyat asli Indonesia," ungkapnya.

Menariknya, sembari menunggu pengumuman juara, acara diisi dengan permainan untuk menghibur para peserta. Usai penilaian dari dewan juri akhirnya diumumkan Ni Luh Dewi Atila sebagai juara 1 dengan cerita rakyat berjudul Si Tanduk Panjang, sementara juara 2 diraih oleh I Putu Satria Wira Darma dengan cerita rakyat Manik Angkeran dan Naga Basukih, dan juara ke 3 diraih oleh Luh Gede Keisha Larasati dengan cerita rakyat Batu Menangis. Juara Harapan di raih oleh Putu Galih Adi Manggala dengan cerita rakyat I Belog dan Bebeknya.

Di akhir acara seluruh pemenang di undang ke atas panggung untuk menerima hadiah dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.