Pendaftaran Online

Call For Pappers

Jembrana-Sabtu, (01/12) dan Minggu, (02/12) Senat Mahasiswa STMIK STIKOM Bali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Giri Asih Melaya dan Bakti Sosial di Kurma Asih Perancak. Kegiatan kali ini bertemakan “Generasi Kita, Generasi Teknologi“ dimana bertujuan untuk mengenalkan teknologi kepada anak-anak Panti Asuhan Giri Asih.

Ketua Panitia, Raden Muhammad Farrel Arrahman menjelaskan kegiatan pertama yang dilakukan di Panti Asuhan Giri Asih yaitu memberikan sedikit bekal ilmu mengenai Adobe Photoshop dan Hardware atau Perangkat Keras Komputer. Anak-anak panti asuhan terlihat sangat antusias untuk mempelajari materi yang diberikan. Setelah asik belajar, panitia mengajak anak-anak untuk bermain fun games seperti tebak-tebakan, ketelitian, dll. Diisi pula dengan kegiatan sharing session, dimana anak-anak Panti Asuhan Giri Asih diajak untuk  mencurahkan isi hatinya tentang kehidupan mereka.

Kepala Panti Asuhan Giri Asih, Purwanto berharap dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini, Panti Asuhan Giri Asih lebih dipandang lagi dan bisa menjadikan anak-anak Panti Asuhan Giri Asih menjadi anak-anak yang bisa mengikuti kemajuan jaman di era teknologi ini.

Sementara di hari kedua, Minggu, (02/12) digelar kegiatan bakti sosial yang bertempat di Penangkaran Penyu Kurma Asih. Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Ketua Panitia Raden Muhammad Farrel Arrahman dan Sie Acara I Kadek Anggi Sura Birawa untuk mengarahkan titik-titik pemungutan sampah. Senat Mahasiswa STIKOM Bali melalukan kegiatan bersih-bersih pantai pukul 07.00-08.30 Wita. Panitia terlihat sangat antusias untuk membersihkan pantai terlebih di pantai tersebut banyak terdapat pelastik yang dapat mencemarkan alam. Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.