Pendaftaran Online

Call For Pappers

Jimbaran-Himpunan Mahasiswa STIKOM Bali Kampus Jimbaran atau yang lebih dikenal dengan Himas Jimbaran kembali menggelar acara tahunan Festival Teknologi, Inovasi, Kesenian dan Olahraga (Festika). Kegiatan Festika II 2018 yang bertemakan “Menumbuhkembangkan Kreativitas, Sportivitas serta Jiwa Entrepreneurship di Era Teknologi Masa Kini” ini, terdiri dari delapan rangkaian acara mulai dari Jalan Sehat, Seminar E-tourism, Dota 2 Competition, Laga Persahabatan Futsal, PUBG Mobile Competition, AOV Competition,  Lomba Design Poster dan Film Pendek dan Malam Puncak.

Jalan Santai Festika II 2018

Rangkaian acara pertama yaitu Jalan Sehat Festika II 2018 yang dilaksanakan Minggu, (21/10) dimulai pukul 06.00 Wita. Acara ini sekaligus sebagai pembukaan Festika II 2018 yang diresmikan oleh Koordinator Kampus STMIK STIKOM BALI Kampus II Jimbaran, diwakili oleh I Putu Gede Abdi Sudiatmika, S.Pd.,M.Kom.

Acara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika STMIK STIKOM BALI Kampus II Jimbaran ini berlangsung meriah dengan adanya pengisi acara dan doorprize menarik untuk peserta.

Seminar E-Tourism Festika II 2018

Rangkaian selanjutnya adalah Seminar E-Tourism Festika 2018 yang digelar Rabu, (24/10) pukul 09.00 Wita. Acara yang dilaksanakan di Convention Hall STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran dengan tema “Meningkatkan Pariwisata Lokal Melalui Dunia Digital” ini, diisi oleh Kadek Puja Astawa SE selaku content creator terkenal di Bali dan Yudistira Ardhana S.Sn,S.H yang berprofesi sebagai youtuber. Dalam kegiatan ini, ada pula penyampaian dari pihak-pihak yang bekerja sama dengan Festika II yaitu Cicil.id, dan Yakult. Acara semakin menarik dengan selingan quiz dari moderator acara. 

Futsal Festika II 2018

Kamis, (25/10) digelar Laga Futsal Persahabatan serangkaian acara Festika II 2018, yang bertempat di Lapangan Jimbaran Futsal. Acara yang diselanggarakan oleh Himas Jimbaran ini berlangsung selama satu hari. Menariknya, dalam event ini ada delapan peserta yang merupakan perawakilan dari Managemen STIKOM Jimbaran, mahasiswa STIKOM Bali Renon, mahasiswa STIKOM Bali Jimbaran. Sebelum diselenggarakan laga persahabatan ini, digelar TM Minggu, (21/10) untuk menentukan bracket pada laga ini. Acara belangsung dengan sangat seru dan menegangkan karena peserta sangat antusias memperebutkan juara. Meski demikian, setiap laga berjalan dengan sportif. Juara I diraih oleh Managemen FC , juara II Nusa FC , dan Juara III JE513.

 

Dota 2 Festika II 2018

Rangkaian acara Dota 2 Competition Festika II 2018 dilaksanakan Jumat, (26/10) bertempat di Lab International STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran. Digelar pula kegiatan nonton bareng di Lobby STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran. Kualifikasi dilaksanakan hari Minggu, (14/10), dan TM digelar Jumat, (12/10). Ada 10 Tim yang berpartisipasi di kompetisi ini dengan menggunakan system double elimination. Juara III diarih oleh Team Rebellion, Juara II Team Ichi Ultima, dan Juara I Team Tyrus. 

 

PUBG Mobile Festika II 2018

PUBG Mobile Competition Festika II 2018 dilaksanakan pada hari Minggu, (28/10) pukul 16.00 Wita yang bertempat di STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran. Sementara untuk TM PUBG Mobile dilaksanakan Minggu, (21/10) yang diikuti oleh 25 Tim Se-Bali. Dimana kompetisi PUBG mobile ini adalah kompetisi PUBG Mobile pertama  yang diselenggarakan oleh STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran.

Acara ini berjalan dengan lancar dan diperoleh tiga pemenang melalui perhitungan point, dimana juara 3 diraih FROSTEAM dengan point 1225, juara 2 dengan point 1335 diraih Tim Papa Gemez dan juara 1 diraih Saudara E-sport dengan point tertinggi yaitu 1770.

Lomba Design Poster & Film Pendek

Himpunan Mashasiswa Jimbaran juga menggelar Lomba Design Poster dan Film Pendek dalam rangkaian acara Festika II 2018 Selasa, (30/10). Lomba ini diikuti oleh peserta intern dan juga umum. Peserta lomba design poster dan film pendek mengirimkan hasil karyanya ke panitia dalam bentuk soft copy, yang kemudian dinilai oleh para juri. Dari penilaian tersebut, terpilih masing-masing 3 peserta yang lolos ke main event. Dimana main event dimulai dari pukul 08.30 Wita di Ruang Convention Hall lantai 4 STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran.

Dalam main event lomba design poster dan film pendek, masing-masing peserta dan tim menampilkan serta mempresentasikan hasil karyanya di depan para juri sekaligus sesi tanya jawab antara juri dan juga peserta. Adapun tema untuk Design Poster adalah “Coloring Technology With New Innovation“, dan untuk Film Pendek bertemakan “Show Our Culture For The Best Future”. Dalam lomba ini ada 3 juri, yaitu oleh I Nyoman Adi Pratama Putra, S.Kom ,Ni Wayan Setiasih,S.Sn.,M.Sn, I Putu Gede Abdi Sudiatmika, S.Pd.,M.Kom.

Acara pun berjalan dengan lancar dan seru. Setelah melakukan penilaian, para juri akhirnya mendaptkan masing-masing juara. Juara 3IIILomba Design Poster diraih oleh Made Kresna, Juara II I Gusti Bagus Katon Tanaka, dan Juara I  Indra Wijaya Kusuma. Sementara untuk Film Pendek, Juara III diraih Backscreen, Juara II NEXT INT dan Juara I Overload.

Usai pengumuman dan penyerahan simbolis kepada para juara, acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan serta hand flower kepada para juri. Sebagai penutup dari kegiatan lomba design poster dan film pendek digelar sesi foto bersama.

AOV Festika II 2018

Rabu, (31/10) berlangsung Kompetsi AOV Pada acara Festika II 2018, bertempat di STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran dan nonton bersama di Lobby STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran yang berlangsung selama 1 hari. Ada 25 Tim yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sebelum diselenggarakan laga persahabatan ini, digelar pula TM Online Jumat, (19/10) untuk menentukan bracket kompetisi, serta untuk kualifikasi digelar Sabtu, (20/10). Acara ini merupakan bentuk kerja sama antara Festika II 2018 dengan Garena. Juara IV diraih oleh 3sixty team, Juara III EternityID Sangeanis, Juara II Triunion, dan yang pertama adalah LoA Esports.

 

Malam Puncak Festika II 2018

Malam puncak Festika II 2018 digelar pada Sabtu, (03/11) bertempat di STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran pada pukul 17.30 Wita.  Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai UKM dan Komunitas Jimbaran mulai dari Komunitas SBMC, UKM Teater Biner, Stand Up Comedy, Osaka Dance Crew, Chessta Desta, Smeksa Dance Crew, Capuccino Band, Teater Sangsaka. Dilakukan pula acara pemberian hadiah dan penghargaan kepada para peserta yang memenangkan lomba dalam rangkaian Festika II 2018, serta pemberian apresiasi kepada sponsor yang telah bekerja sama dengan Festika II 2018.

Malam puncak juga dihiasi berbagai stand, mulai dari makanan dan minuman, hingga stand buku. Acara diakhiri dengan penampilan dari Guest Star KIS Band yang disambut meriah oleh para peserta yang hadir.

Rangkaian acara malam puncak Festika II 2018 ini berjalan sangat meriah dan semua penonton merasakan suasana yang sangat memorable. See you next year!