Pendaftaran Online

Denpasar – Badan Legislatif mahasiswa (Balma) STMIK STIKOM Bali pada 06 Juni 2018 menggelar kegiatan Dialog 2 Sisi yang diadakan di Aula STIKOM Bali. Dialog 2 Sisi ini adalah langkah briliant Balma untuk mengontrol pelayanan manajemen kepada mahasiswa. Dialog 2 Sisi kemudian menjadi agenda rutin Balma STKOM Bali. Semua keluh kesah mahasiswa langsung ditanggapi saat itu juga oleh manajemen terkait.Dimulai dari penyebaran kuesioner untuk mahasiswa reguler dan mahasiswa internasional. Dialog 2 Sisi dihadiri oleh semua pejabat struktural STIKOM Bali.

Ketua Panitia Dialog 2 Sisi tahun 2018 I Gusti Bagus Katon Tanaka mengatakan, Dialog 2 Sisi tahun ini diadakan di Aula STIKOM Bali, yang menyasar peserta dari mahasiswa dan Organisasi mahasiswa (Ormaw). Dalam acara Dialog 2 Sisi setiap keluhan yang ditanyakan oleh mahasiswa ditanggapi langsung oleh manajem yang bersangkutan pada bidangnya.

Acara Dialog 2 Sisi diawali dengan penyebaran kuesioner tahap I, yaitu kuesioner kosongan. Penyebaran kuesioner tahap II yaitu penyebaran kuesioner mahasiswa reguler dan mahasiswa Internasional yang dilakukan pada kegiatan kuliah industri. Penyebaran kuesioner sebanyak 600 lembar  mendapatkan hasil kuesioner valid sebanyak 500 data.

Dalam acara Dialog 2 Sisi hasil dari kuesioner dibacakan di depan mahasiswa dan pejabat struktural yang hadir. Hasil kuesioner yang didapatkan tahun ini dibandingkan dengan kuesioner yang dibuat  Bagian Pusat Jaminan Mutu (PJM)  tahun lalu (2017).

Acara ini diawali dengan laporan ketua panitia lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIKOM Bali  Dr. Dadang Hermawan kemudian pembacaan hasil kuesioner dan dibandingkan dengan hasil kuesioner tahun lalu. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dari mahasiswa yang dijawab langsung oleh pihak manajemen yang terkait.

Acara ini ditutup dengan penandatangganan pengantar keluhan oleh Komisi I Badan Legislatif Mahasiswa dan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa dan diserahkan langsung kepada Kepala Bagian Pusat Jaminan Mutu  Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, ST., M.Kom. (*)