Pendaftaran Online

Denpasar-Empat aliansi dari   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yakni   UKM Voice of STIKOM Bali (VOS), UKM Jurnalist of STIKOM Family (Justify), UKM Teater Biner dan PKM Innovation Technology Team (PKM ITT),  mengadakan pengabdian masyarakat di SMAN 1 Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, pada  Sabtu, 2 Juni 2018. Kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial (Baksos) di Banjar Kuwum Mambal, Desa Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan, pada hari Minggu, 3 Juni 2018.

 

Ketua Panitia Pengabdian  Masyarakat dan Baksos Aliansi 4 UKM STMIK STIKOM Bali Dewa Ayu Sinta Arista menerangkan, kegiatan pengabdian masyarakat di SMAN 1 Marga diikuti oleh 40 siswa-siswi serta  dihadiri pula oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, perwakilan guru, Pembantu Ketua III STMIK STIKOM Bali, Senat Mahasiswa (Sema) dan Badan Legislatif (Balma) Mahasiswa STMIK STIKOM Bali.

Pengabdian masyarakat kali ini yang bertemakan Membangkitkan Jiwa Sosial dalam Keberagaman. Pembukaan pengabdian masyarakat dimulai dari laporan ketua panitia, laporan Senat Mahasiswa STMIK STIKOM Bali, sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Marga, dan pemaparan materi dari salah satu dosen STMIK STIKOM Bali tentang Dampak Teknologi (Internet), lalu dilanjutkan dengan pembelajaran dari masing-masing UKM dan PKM.

Selain itu, masing-masing UKM dan PKM juga memberikan materi tentang pengenalan dari masing-masing UKM dan PKM.  UKM Voice of STIKOM Bali mengajarkan tentang teknik menyanyi yang baik dan benar, lalu dilanjutkan oleh PKM ITT mengajarkan tentang public speaking.

Giliran berikutnya UKM Teater Biner membawakan materi tentang Seni Teater. Setelah itu ditutup dengan foto bersama seluruh peserta, panitia, PK III, Sema, dan Balma STIKOM Bali.

Usai menggelar pengabdian masyakarat, acara  kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial di Banjar Kuwum Mambal, Desa Kuwum, Kecamatan Marga pada  Minggu, 3 Juni 2018. Bakti sosial ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kelian Banjar, Ketua STT Tunas Mekar beserta 20 anggotanya,  PK III, Sema, dan Balma STMIK STIKOM Bali.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan adalah kerja bakti di Pura Desa lan Puseh, Pura Melanting, dan sepanjang jalan dari arah Pura Desa lan Puseh sampai di depan rumah Kepala Desa. Kerja bakti ini dilakukan oleh seluruh panitia dan anggota STT yang datang pada hari tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10:00– 12:00 Wita.

Acara pengabdian masyarakat dan bakti sosial ini memang sukses luar biasa. Tak salah, Dewa Ayu Sinta Arista sebagai ketua panitia acara ini patut merasa bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini,

"Sebagai ketua panitia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan kekompakkan anggota panitia, serta kerjasama yang baik antara panitia dengan Kepala SMAN 1 Marga serta Klian Banjar Kuwum Mambal sehingga acara ini berjalan lancar," kata Dewa Ayu Sinta Arista. (*)