Pendaftaran Online

Gianyar-Sabtu 10 Maret 2018 bertempat di SMPN 3 Gianyar, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himatography STIKOM Bali menggelar Pengabdian Masyarakat yang rutin diadakan satu tahun sekali. Tahun ini lokasi yang dipilih adalah Gianyar

Acara yang dilakukan ini berhasil mencuri perhatian berbagai khalayak, mulai dari siswa, staf dan para guru di sana. Acara tahun ini mengangkat tema “ Berbagi Cerita Melalui Lensa “

Acara pengabdian masyarakat ini bertujuan agar siswa sekolah menegah pertama mengetahui teknik teknik tentang photography. Selain pemaparan materi, ada juga praktek langsung di lapangan agar siswa lebih memahami tentang pengambilan gambar dengan kamera.

Dalam event pengabdian masyarakat ini juga dimeriahkan dengan adanya pameran foto dari anggota UKM Himatography STIKOM Bali.

Menurut ketua panita acara ini, Kiki Adelya, pameran foto ini sangat perlu dimana selain bisa menunjukkan hasil foto anggota UKM Himatograpgy kepada siswa di sana, juga  memberi ruang buat anggota UKM Himatography untuk memperlihatkan hasil foto mereka.

Dalam acara ini juga diadakan lomba foto on the spot bagi siswa SMPN 3 Gianyar agar lebih menarik daya siswa untuk mencoba menggambil gambar di sekolah mereka

Acara ini ditutup dengan penyerahan hadiah ke para pemenang lomba foto, yang kali ini diraih oleh kelas 8J sebagai juara pertama dan penyerahan kenang kenagan kepada sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala SMPN 3 Gisnyar dan stafnya yang telah bekerja sama menyelsanggarakan acara opengabduan masyarajkat ini,” kata I Gusti Bagus Surya Adyaksa, Ketua UKM Himatography STMIK STIKOM Bali (*)