Denpasar-Gelar kreasi sistem komputer atau yang disingkat GKSK yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 4-6 Januari 2018 di STMIK STIKOM BALI yang diselenggarakan oleh Himpunan Program Studi Sistem Kompuster. GKSK kali ini merupakan acara yang ketiga dengan mengambil tema “CREATIVITY IN DIVERSITY ”. yang memiliki arti berkreativitas dalam sebuah perbedaan.

Acara ini diawali pada Kamis, 4 Januari 2018 dengan upacara pembukaan  oleh Ketua Program Studi Sistem Komputer Padma Nyoman Crisnapati, S.kom., M.Pd bertempatan di Aula STMIK STIKOM BALI, sekaligus menjadi pembicara seminar konsentrasi Sistem Komputer yang kali pertama diadakan oleh Himaprodi SK.

 

Dalam Seminar ini sangat menyedot antusias hahasiswa Himaprodi Sistem Komputer dengan target mahasiswa angkatan 2016. Seminar ini berlangsung meriah mengingat sangat pentingnya materi yang dibawakan, seminar ini berlangsung dari jam 09.00 Wita - 10.00 Wita.

Pada hari yang sama ada dua agenda lagi yang diselenggarakan oleh GKSK yaitu Workshop Virtualisasi Menggunakan Docker yang diselenggarakan pukul 12.00 Wita s - 15.00 Wita oleh pemateri yaitu Yohanes Prio Atmojo, S.Kom., M.Eng dan Capture The Flag (CTF) yang diselenggarakan secara online dan dimulai pukul 18.00 Wita - 20.00 Wita.

 

Pada Jumat 5 Januari 2018 diadakannya lomba Line Follower analog  tingkat SMA/SMK se- Bali. Acara ini berlangsung meriah karena memperebutkan juara pada turnamen yang pertama kali diselenggarakan oleh Himaprodi SK. Seebanyak 9 tim dan melibatkan 36 orang di dalamnya mengikutiacara ini. 

Menurut salah seorang peserta lomba ini sangat bagus untuk menambah pengalaman yang berarti bagi siswa untuk mengaikuti lomba - lomba semacam ini ke depannya Ketua Program Studi Sistem Komputer sangat mendukung acara ini karena membangkitkan dan menunjukkan kreatifitas tiap peserta.

Pada hari terakhir Sabtu 6 Januari 2018 dilaksanakannya malam penghargaan GKSK yang berlangsung pada pukul 18.00 Wita - 21.00 Wita Acara ini dimeriahakan oleh  Square Akustik, BAB - I,  Teater Biner dan Puncaknya adalah special perform dari DJAXX yang sangat menghibur bagi para peserta dan penonton yang datang pada malam itu. Tak lupa diselingi oleh penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba  yang diberikan langung oleh Kepala Prodi Sistem Komputer dan didampingi oleh PK3,senat,balma,Ketua Himaprodi SK dan  ketua panitia dalam pagelaran kali ini. (*)