Jimbaran-Himpunan Mahasiswa STIKOM Bali Kampus Jimbaran atau lebih dikenal dengan HIMAS  Jimbaran menggelar Festival Teknologi, Inovasi, Kesenian dan Olahraga (FESTIKA).  Kegiatan FESTIKA 2017 bertemakan “Berinovasi dalam Seni dan Olahraga melalui Teknologi Kreatif” terdiri dari lima rangkaian acara yaitu Seminar Technopreneurship, Dota 2 Competition, Futsal Tournament, Lomba Design Poster dan Malam Puncak.

Seminar Technopreneurship digelar pada Minggu, 26 November 2017 pukul 10.00 Wita bertempat di Convention Hall STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran. Pembukaan Seminar Technopreneurship sekaligus sebagai pembukaan FESTIKA 2017.

Seminar Technopreneurship membahas tentang “Cara Merintis Usaha” oleh Putu Aditya Santana selaku CEO and Founder Bukaloka. Materi kedua membahas “Pemasaran Produk melalui Media Online” oleh Rizky Oki Bonita selaku Assistant Corporate Online Marketing Manager Archipelago International.

Dota 2 Competition dilaksanakan pada Senin dan Selasa, 27-28 November 2017 pada pukul 14.00 Wita bertempat di STMIK STIKOM Bali Kampus II Jimbaran.  Sedikitnya 21 tim berpartisipasi dalam Dota 2 Competition dengan sistem Double Elimination.  

Kompetisi ini dimenangkan oleh Semar Mesem sebagai Juara 1, Art Ceria sebagai Juara 2 dan Ijal Team sebagai Juara 3.

Selanjutnya untuk  Futsal Tournament diadakan di Mumbul Arena Futsal pada Rabu, 29 November 2017 pukul 09.00 Wita. Jumlah tim yang berpartisipasi sebanyak 12 tim. Pertandingan berjalan sangat seru dan sengit. Perlombaan ini dimenangkan oleh tim Marlot FC sebagai juara 1, Solas FC sebagai juara 2 dan Nyarik FC sebagai juara 3.

Lomba Desain Poster dengan mengutip tema “Berinovasi dalam Seni dan Olahraga Melalui Teknologi Kreatif”. Panita memberikan kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi STMIK STIKOM Bali agar ikut serta dalam lomba tersebut untuk mengembangkan seni dan kreatifitas para mahasiswa/mahasiswi STMIK STIKOM Bali.

Lomba tersebut diikuti oleh lima pesrta yakni Indra Wijaya Kusuma, I Ketut Kusuma Jaya, I Made Dedek Pradana, Adhitya Dhika Prawira Al-Hasby, dan I Gusti Ngurah Agung Yoga Diningrat.

Acara ini dimulai pukul 09.00 Wita pada Kamis, 30 November 2017. Adapun para dewan juri pada kegiatan lomba desain poster yaitu  I Putu Gede Abdi Sudiatmika, S.Pd., M.Pd selaku Juri I, Komang Hari Santhi Dewi, S.Pd., M.Pd selaku Juri II dan  I Gede Harsemadi, S.Kom., MT selaku Juri III.

Seluruh peserta memaparkan hasil karyanya dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh dewan juri kepada peserta lomba desain. Setelah seluruh peserta selesai memaparkan hasil karyanya, dewan juri diberikan waktu berdiskusi untuk menentukan para pemenang.

Tiba saatnya pengumuman para pemenang Lomba Desain Poster Festika 2017. Untuk juara pertama diraih oleh Indra Wijaya Kusuma, juara dedua diraih oleh Adhitya Dhika Prawira Al-Hasby dan juara ketiga diraih oleh I Made Dedek Pradana . Kegiatan Lomba Desain Poster Festika 2017 ditutup dengan penyerahan hadiah dan foto bersama dengan para pemenang.

Malam puncak digelar pada Sabtu, 02 Desember 2017 bertempat di STMIK STIKOM Bali Kampus II JImbaran pada pukul 18.00 Wita.  Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai UKM mulai dari Komunitas Musik Jimbaran, UKM Teater Biner, Dance Of STIKOM Bali, Just For Fun, Hiteen dan Perisai Diri .

Acara malam puncak juga dihiasi berbagai stand, mulai dari makanan dan minuman,  Biznet dan juga Yamaha.  Acara Malam Puncak diakhiri dengan penampilan dari Guest Star kita yaitu Bayu Cuaca.

Rangkaian acaramalam puncak ini berjalan sangat meriah dan semua penonton merasakan suasana yang sangat memorable. See you next year !!!(*)