Denpasar-Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton of STMIK STIKOM Bali atau beken disebut UKM BOSS menggelar pelatihan rutin pada setiap hari minggu.   Ketua UKM BOSS Roby Juliantara menjelaskan, pelatihan rutin ini diadakan guna menguji kemampuan anggota UKM BOSS dalam menghadapi kompetsi bulutangkis ke depannya.

 

“Pelatihan rutin ini adalah program kerja UKM BOSS sekaligus sebagai persiapan mengikuti kompetisi, baik yang adakan oleh kami sendiri maupun event tertentu yang diadakan pihak luar,” kata Roby Juliantara.

Disebutkan pelatihan rutin ini  dilaksanakan setiap minggu di lapangan Nandya Health Center, di Jalan Drupadi, Denpasar. Adapun kegiatan yang dilakukan di tiap latihan, diawali dengan pemanasan sebelum nantinya melakukan permainan. “Di sini ada tiga lapangan yang digunakan untuk  permainan Ganda, baik Ganda Putra, Ganda Putri ataupun Ganda Campuran,” sebutnya.

Tidak hanya pelatihan biasa yang dilakukan, tapi juga  pelatihan dasar dalam permainan bulutangkis, yakni pelatihan langkah serta bagaimana cara dalam memengang raket yang benar dan pelatihan dasar lainnya. Dalam peatihan dasar ini diharapkan para anggota UKM BOSS mendapatkan kebugaran fisik agar tidak ada cedera ataupun masalah pada saat bermain. Di akhir pelatihan, semua anggota beserta pengurus UKM BOSS mengadakan rapat evaluasi mengenai latihan. Saat ini, anggota UKM BOSS sekitar 50 orang (*)