Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Diana Ayu Lestari, mahasiswi semester 2 Program Studi Sistem Infromasi akhirnya terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (MHJ) HIMAPRODI SI. Diana-akrab dipanggil begitu-menyisihkan saingannya I Made Kresna Dana.

 

Ketua Panitia Pemilu Raya SI  I Putu Pande Widya Okta Pratama menjelaskan, pemilu raya ini digelar dari tanggal 16-21 Mei 2016. “Polingnya selama 5 hari melalui SION sejak tanggal 16 Mei. Nah tanggal 21 Mei barulah dihitung, total suara yang terjaring sebanyak 1.549 suara. Hasilnya, Diana Ayu Lestari memperoleh   927 suara, sedang Kadek Kresna Dana 622 suara,” kata Pande Widya Oka Pratama.Pada puncak acara pengumuman kandidat Ketua HIMAPRODI SI, 21 Mei 2016, yang digelar di loby STIKOM Bali, tampak ratusan maahsiswa SI mengikuti acara ini dengan penuh antusias. Begitu panitia mengumumkan Diana Ayu Lestari kelaur sebagai pemenang, ratusan mahasiswa itu bersorak kegirangan. Berbeda dengan Diana. Gadis cantik ini bangun dan langsung menyalami I Made  Kresna Dana yang duduk di sampaingnya. “Saya akan berusaha membuat HIMAPRODI SI ke depan lebih baik lagi dengan merangkul semua mahasiwa,” kata Diana ketika didaulat memberi sambutannya begitu terpilih sebagai ketua.
Hal yang sama juga disampaikan Ketua HIMAPRODI SI sebelumnya, Luh Putu Pipit Rahayu. Dalam sambutannya, Pipit berharap penggantinya dapat meneruskan apa yang sudah dikerjakan dan dapat merangkul semua mahasiswa SI agar terlibat dalam kegiatan yang diadakan ke depan. Ketua Program Studi Sistem Informasi Ricky Aurelius nurtanto Diaz juga berharap Diana dapat merangkul semua mahasiwa SI kedalam HMJ HIMAPRODI SI. “Kepada Kresna Dana, meski tidak terpilih, saya berharap dapat bekerja sama dengan Diana dan pengurus lainnya untuk menghidupkan kegiatan SI,” kata Ricky. Pada kesempatan itu Pembantu Ketua III Ida Bagus Suradarma, SE., M.Si., meminta ketua HIMAPRODI SI yang terpilih dapat bekerja sama dan membuat program yang terukur sehingga dapat direalisasikan.
 
Sekedar mengingatkan, pada orasi atau kampanye pemilu raya yang bertemakan “Generasi Baru, Semangat Baru”, kedua kandidat menyampaikan visi dan misinya yang pada intinya sama. Yakni mengajak seluruh mahasiswa SI bergabung dalam HMJ ini. Begitu juga dalam sesi tanya jawab, para penanya juga “menuntut” program kerja keduanya jika terpilih untuk merangkul semua mahasiswa SI. Setelah sesi tanya jawab, kedua kandidat menjawab pertanyaan wajib yang diberikan oleh panitia, kemudian memilih pertanyaan yang sudah dipersiapkan dalam sebuah kotak. Kandidat nomor urut 1, I Made Kresna Dana yang mendapat giliran pertama menjawab dengan lancar. Begitu pula kandidat nomor urut 2, Diana Ayu Lestari. Nah, meski kedua kandidat ini dalam orasinya sudah meyakinkan para  audiensi (mahasiswa SI), tapi keputusan akhirnya adalah pada voting yang telah diumumkan tanggal 21 Mei 2016. Diana Ayu Lestari akhirnya terpilih sebagai Ketua HMJ HIMAPRODI SI periode 2015-2016.
 
Pemilu Raya SI ini tergolong sukses, baik dari sisi voting (keterlibatan mahasiswa maupun dari sisi acaranya.  “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman panitia dan seluruh mahasiswa SI atas kerjasamanya sehingga acara pemilu raya ini berlangsung dengan sukses,” kata Pande Widya Okta Prataman, sang ketua panita.