Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Unit Kegiatan Mahasiswa Moslem Community of STIKOM Bali (UKM MCOS) tanggal 1 Mei 2016 lalu menggelar Bazaar Amal MCOS 2016 bertempat di rumah makan Wong Solo, Jalan Merdeka, No. 18 Renon, Denpasar. Ketua panita  Alfian menjelaskan, bazaar ini bertemakan “Peduli Sesama”, diadakan untuk penggalian dana dalam rangka bakti sosial MCOS  di Karangasem pada 29 Mei mendatang.   “Dari 1.000 kupon yang dicetak, laku terjual sebanyak 661 kupon,” kata Yazid Maulana.

 

Dia menjelaskan, untuk memeriahkan acara bazaar ini, panita mendatangkan para musisi baik dari internal STIKOM Bali maupun dari luar. Tak hanya itu, Stand Up Comedy STIKOM Bali juga turut menghibur para konsumen. Sebelum bazaar dibuka,  Yazid Maulanaa memberikan briefing kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas sesuai jobdes masing-masing. Setelah itu, seluruh personil panitia melakukan pengecekan semua perlengkapan, soudsystem,  memasang banner,  mempersiapkan meja untuk stand On the Spot (OTS), serta memastikan halaman parkir cukup tersedia bagi para konsumen yang datang. Lalu melaksanakan  sholat Maghrib bergantian.
 
Pada pukul 19.00 Wita bazaar mulai dibuka. Ternyata, tidak hanya para dosen, karyan, mahasiswa,   pengurus Senat Mahasiswa dan Balma STIKOM Bali yang menjadi konsumen bazaar melainkan banyak dari masyarakat umum.Bersamaan dengan itu, acara hiburan juga dimulai. Diawali dengan penampilan  Faizal Rohanda yang membawakan beberapa lagu. Selanjutnya  Lufti Hakim yang tampil Stand Up Comedy membuat suasana makin gerrrrr dengan banyolan-banyolannya. Acara hiburan ketiga seharus menampilkan ETA Group, namun karena peralatannya (kajon) tertinggal, panita dengan sigap menukar acara tersebut dengan menampilkan  Stand Up Comedy dari Luqman. Ternyata begitu Luqman selesai pentas, peralatan yang ditunggu-tunggu Eta Group belum juga datang. Panitia tak kehilangan akal. Mereka segera mengontak MC supaya memberi kesempatan kepada ketua panitia menjelaskan sedikit acara bakti sosial yang akan digelar di Karangasem pada 29 Mei mendatang.  Setelah itu ada break sekitar lima menit untuk memberi kesempatan kepada anggota panitia menunaikan sholat Isya bergantian.
 
Syukurnya, setelah break, kajon yang ditunggu tadi datang.  ETA Grup segera menghibur pengunjung rumah makan Wong Solo,  membawakan empat lagu. Berikutnya  penampilan One Band dan Dhofi Anggara featuring Hesti Wijayanti. Di puncak acara tampilah guest star Maria Ulfa featuring Rizky Nano yang membawakan empa lagu. Acara semakin meriah dan membuat para pengunjung bertepuk tangan.
Sebagai penutup acara, Hide and Seek hadir membawakan beberapa lagu, yang juga tidak kalah memukau para pengunjung. Sebelum bubar, panitia menggelar evaluasi kegiatan dengan melibatkan semua anggota serta saran dan masukan dari Senat Mahaiswa dan Balma serta Nazer Jawas, ST., M.Kom sebagai pembimbing UKM MCOS. “Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyuksesnya acara bazaar amal ini serta terima kasih khusus kepada para penyanyi dan musisi serta stand up comedy yang ikut menyemarakan acara ini,” ucap Yazid. (*)