DENPASAR-Sedikitnya  45 siswa program keahlian Teknik Multimedia SMKN 1 Nusa Penida, Jumat (6/11/2015) berkunjungi ke STIKOM Bali. Rombongan yang dipimpin langsung kepala sekolahnya, I Wayan Karnata, S.Pd., MM ini diterima oleh Dedy Panji Agustino, S.Kom mewakili Direktur Kerja Sama, Pengembangan dan Humas STIKOM Bali I Made Sarjana, SE., MM.

Menurut Wayan Karnata, kunjungan ke STIKOM Bali ini bertujuan untuk mendekatkan para peserta didik dengan kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, yakni STIKOM Bali. “Sehingga mereka tidak hanya dengar nama besar STIKOM Bali tetapi juga melihat langsung. Kami berharap, banyak anak-anak kami yang dapat diterima kuliah di STIKOM Bali,” kata Wayan Karnata.

Tujuan lainnya, sambung Karnata, agar ke depan SMKN 1 Nusa Penida dapat bekerja sama dengan STIKOM Bali supaya STIKOM Bali menjadi tempat praktek kerja industri (prakerin) bagi siswa-siwi SMKN 1 Nusa Penida. Karnata menyebut, SMKN 1 Nusa Penida yang berdiri sejak tahun 2012 saat ini mempunyai murid sebanyak 725 orang. Mereka terbagi dalam empat program keahlian. Yakni, teknik bangunan, teknik kendaraan, teknik multimedia, dan akomodasi perhotelan.  “Salah satu staf guru kami adalah Kadek Suandana adalah alumni STIKOM Bali,” terang Karnata sambil menyilakan Kadek Suandana berdiri.
Pada kesempatan itu,  Panji Agustino memaparkan sejarah singkat berdirinya STIKOM Bali dan program studi (prodi) yang ada. “Dari tiga prodi yang kami miliki yakni prodi Sistem Informasi, Sistem Komputer, dan prodi Manajemen informatikan, semuanya terakreditasi B oleh BAN-PT,” terang Panji Agustino. “Total mahasiwa sekarang sekitar lebih dari 5000 orang,” kata lanjutnya. Usai mendengar paparan dari Panji Agustino, para siswa bersama beberapa guru pendamping ini kemudian diajak oleh staf Bagian Marketing STIKOM Bali untuk melihat langsung laboratorium robotic, multimedia, dan lain-lain.(*)