Informasi Pendaftaran

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Dosen dan mahasiswa ITB STIKOM Bali memang dikenal dengan segudang prestasinya dalam berbagai ajang baik regional, nasional, bahkan internasional. Kali ini sebuah prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh salah satu dosen ITB STIKOM Bali, Candra Ahmadi yang sukses mewakili kampus tercinta sebagai partisipan dalam program Briding di Taiwan bersama 20 partisipan lainnya dari seluruh Universitas di Indonesia.

 

Bridging Program adalah program yang disiapkan untuk studi lanjut S3 yang merupakan kelanjutan program PKBI atau Peningkatan Kompetensi Bahasa Inggris oleh Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti (Ditjen Dikti) Kemenristekdikti yang dilakukan pada tahun 2018/2019.

Candra Ahmadi  menjelaskan, program bridging diadakan selama dua bulan dari Oktober hingga Desember 2019. Penentuan kampus disesuaikan dengan bidang yang ditunjuk. Dosen dengan kualifikasi rekayasa sains dan teknologi mayoritas dikirim ke Negara Taiwan. Selain Taiwan, negara tujuan penghubung adalah Kanada, Selandia Baru, dan Inggris. Dari 20 peserta berkesempatan mengunjungi 3 kampus besar di Taiwan, di mana ada 13 orang memilih National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) sebagai kampus tujuan.

“Program ini memberikan peluang bagi kami sebagai peserta untuk belajar atau mendapatkan pengalaman di lembaga lain. Semoga di tahun 2020 ini lebih banyak dosen ITB STIKOM Bali yang telah mengikuti PKBI dapat berpartisipasi dalam program bridging ini dengan negara tujuan yang berbeda,” ungkapnya. (*)