Informasi Pendaftaran

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar – Beragam langkah digalakkan ITB STIKOM Bali sebagai bentuk antisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Selain menyediakan hand sanitizer dan masker di berbagai titik strategis di kampus STIKOM Bali serta menerapkan pengecekan suhu tubuh, Senin, (16/03/2020) ITB STIKOM Bali kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh gedung kampus.

 

Pada kesempatan tersebut, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menjelaskan penyemprotan disinfektan dimulai dari lantai 4 hingga lantai 1 kampus setempat yang meliputi lab komputer, ruang kelas, hingga ruang kerja. “Beragam upaya telah kami lakukan, selain menyediakan hand sanitizer, masker, dan pengecekan suhu tubuh, pada kesempatan ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gedung kampus,” tandasnya.

Dadang Hermawan mengungkapkan, STIKOM Bali secara berkelanjutan akan terus memaksimalkan langkah preventif ini guna menjaga kebersihan serta mencegah penyebaran virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini akan kami laksanakan secara bertahap dan berkala yang utamanya menyasar fasilitas kampus seperti laboratorium yang merupakan tempat bagi mahasiswa/mahasiswi kami melakukan praktik, dimana komputer digunakan secara bersama-sama. Melalui langkah ini diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus dapat dimaksimalkan,” ungkap Dadang Hermawan menambahkan.

Sementara itu, dalam kegiatan perkuliahan seperti yang diketahui STIKOM Bali telah menetapkan kegiatan belajar mengajar secara online untuk beberapa minggu ke depan, sehingga mahasiswa tetap bisa belajar dari rumah masing-masing melalui sistem e-learning dengan pemantauan dari para dosen pengajar. (*)