Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Karangasem-3 Event 2019 merupakan kegiatan yang terdiri dari pengabdian masyarakat, go clean, dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. Kegiatan ini menyungsung tema “ Menuai Senyuman “ yang berlangsung pada tanggal 29 Nopember 2019 – 1 Desember 2019 bertempat di Desa Besakih, Karangasem.

Ketua panitia 3 Event Indah Sidhiantari menjelaskan, pada tanggal 29 Nopember 2019 merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan oleh panitia untuk melaksanakan kegiatan 3 event dan juga kegiatan sembahyang bersama (Matur Piuning) yang dilakukan di Pura Penataran Agung Besakih. Selanjutnya pada tanggal 30 Nopember 2019, dilaksanakan rangkaian acara 3 Event yaitu pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di SD Negeri 6 Besakih dan di Banjar Dinas Besakih Kangin. Kegiatan yang dilakukan yakni pemberian sosialisasi berupa pemaparan materi mangenai aplikasi pembelajaran dan dampak penggunaan teknologi yang dipaparkan oleh panitia, kegiatan ini diikuti oleh siswa Sdkelas 5 dan 6. Selain pemaparan materi, diisi pula dengan senam dan games yang diikuti oleh seluruh siswa SD dan kegiatan menggambar yang diikuti oleh siswa kelas 1, 2, 3 dan 4. Acara dimeriahkan dengan keikutsertaan Komunitas Bali Mendongeng dalam memberikan suatu hiburan mendongeng kepada seluruh siswa SD. Di penghujung acara sosialisasi, dilakukan penyerahan sumbangan berupa alat kebersihan dan juga piagam penghargaan yang dilakukan oleh Ketua Panitia 3 Event (Indah Sidhiantari) dan diserahkan kepada Kepala Sekolah SD Negeri 6 Besakih, selanjutnya acara ditutup oleh sesi foto Bersama. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Senat Mahasiswa dan juga Badan Legislatif Mahasiswa (Balma) ITB STIKOM Bali. 

 

"Sore harinya terselenggara acara penyuluhan masyarakat yang bertempat di balai Banjar Dinas Besakih Kangin yang dihadiri oleh Bendesa Adat Besakih dan juga 51 masyarakat desa Besakih. Kegiatan penyuluhan ini diisi dengan pemaparan materi mengenai teknologi dan penerapannya yang dipaparkan oleh I Gusti Ayu Laras Kartika yang merupakan salah satu mahasiswa ITB STIKOM Bali, dan kami panitia juga menyisipkan informasi mengenai ITB STIKOM Bali sekaligus melakukan pembagian brosur. Acara dilanjutkan dengan hiburan yang diisi oleh salah satu perwakilan STT Banjar Dinas Besakih Kangin. Untuk hiburan puncak kami menghadirkan 2 penari jogged untuk menghibur masyarakat sekitar dan acara ditutup oleh penutupan MC," jelasnya.

 

1 Desember 2019 panitia 3 Event melakukan kegiatan go clean dan bakti sosial. Kegiatan go clean berkolaborasi dengan komunitas Malu Dong dan juga Miss STIKOM Bali untuk membersihkan dua pura yaitu: Pura Batumadeg dan Pura Gelap. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada komunitas Malu Dong dan juga penyerahan sumbangan ke Pura Batumadeg dan Pura Gelap berupa alat kebersihan.

Sementara itu, kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Kantor Prebekel Desa Besakih, sekaligus penyerahan plakat, piagam penghargaan, dan juga sumbangan berupa alat kebersihan kepada kantor desa sebagai ucapa terimakasih atas izin yang diberikan untuk melakukan kegiatan 3 Event di Desa Besakih. Penyerahan ini dilakukan oleh ketua panitia 3 Event, Indah Sidhiantari serta Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Gede Satya Pratama yang diserahkan kepada Kepala Desa Besakih. Diakhir acara kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.